al azmi media

Rabu, 27 April 2016

Regu Melati "Berkreasi dan Mandiri sepanjang hari" ISC 2016 Berbek





Pagi itu Minggu, 24 April 2016 pukul 05.00 WIB penggalang SDN Kedondong bersiap-siap berangkat untuk mengikuti Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016. Dengan beranggotakan 10 penggalang putri dan 2 pembina pendamping putri, mereka bersemangat untuk mengikuti perkemahan yang akan dilaksanakan di stadion Berbek.Kwaran Bagor merupakan salah satu Kwaran yang masuk pada gelombang I.Dan jadwal gelombang I adalah tanggal 24-25 Aprl 2016. 


Gerakan pramuka dalam kurikulum 2013 merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti siswa. Sesuai dengan prinsip dasar dan metode pendidikan kepramukaan,seorang anggota Pramuka diharapkan mampu menjadi pribadi yang berkarakter,berdisiplin, dan bertanggung jawab.Dengan alasan itulah penggalang SDN Kedondong mengikuti kegiatan ISC 2016 ini.

 Regu Melati Gudep 03042 Pangkalan SDN Kedondong

Kegiatan ISC 2016 diawali dengan pemasangan tenda dilanjutkan dengan upacara pembukaan.Regu melati merupakan nama dari regu kami. Regu melati ini dipimpin oleh Shintya Melly R dan Wapinru adalan Dwi Wulandari. Regu kami sangat bersemangat dan selalu menjaga kerjasama yang baik sehingga dalam waktu ± 30 menit tenda sudah berdiri. Kesiapan dan kesigapan kami ini berkat latihan yang sudah dilaksanakan disekolah.

 

Selama latihan regu kami sudah membagi tugas masing-masing anggota sehingga pada waktu pelaksanaan kami tidak mengalami kendala apapun.Tendapun telah berdiri kini saatnya kami mengisi tenaga untuk mengkuti kegiatan berikutnya.
Dalam ISC 2016 ini kegiatannya sangat padat yaitu P3K, Kebangsaan, KIM, Ketangkasan, Tapak tenda , Susun huruf, Bahasa Inggris dan Golden Scots challenge. Regu kami berhasil mendapatkan 31 medali.
 



 












  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar